Alamat : Kauman Rt.08, Gemolong, Sragen, Jawa tengah. Telp. ( 0271 ) 6811668 , E mail : sditmta_gemolong@yahoo.com

Senin, 27 Februari 2012

SDIT MTA GEMOLONG ADAKAN IHT “QUANTUM LEARNING”

Belajar tidak hanya menjadi tugas siswa tetapi sebagai guru pun belajar adalah suatu keharusan tak mengenal akhir. Itulah salah satu kegiatan yang dilaksanakan di SDIT MTA Gemolong Dalam rangka meningkatkan SDM Guru dalam bentuk In House Training ( IHT ) dengan materi “Quantum Learning” yang disampaiakan oleh Nara Sumber Ibu. Dini Waluyati, S.Si dari Surabaya. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi liburan pasca UAS Gasal 2011/2012 tepatnya pada tanggal 27 – 28 Desember 2011. Selama 2 hari penuh peserta dikenalkan dengan berbagai metode pembelajaran sekaligus mempraktekkan ilmu secara langsung. Dalam pelatihan tersebut sangat banyak yang didapatkan diantaranya mampu meningkatkan ketrampilan belajar peserta pelatihan melalui :
a. Super Memory System : melalui teknik ini daya ingat akan meningkat dengan pesat dan tersimpan dalam jangka waktu yang lama.

b. Speed Reading : Kemampuan membaca lebih banyak tanpa meninggalkan pemahaman.

c. Mind Mapping : proses mencatat pada teknik ini akan sangat efektif karena meniru cara kerja otak dan melibatkan belahan otak kanan dan kiri yang akan membuat catatan akan lebih mudah di ingat dalam waktu singkat. ( poer )